BUTUH BANYAK PENGUNJUNG??? KLIK!!!

Join Vinefire!
free counters

Sabtu, 20 Juni 2009

TRIK MEMBUAT WEBSITE DALA 5 MENIT

Membuat Website dan Blog tidaklah sesulit yang kita bayangkan, yang kita perlukan hanya niat serta diiringi ketekunan/ketelatenan dalam memulai sebuah web/blog. Asal anda bisa membuat email maka saya jamin anda pasti bisa membuat blog sendiri. Saat ini juga sudah banyak tersedia layanan gratis untuk membuat blog di internet. 2 diantaranya yang paling populer adalah:
1. www.blogspot.com
2. www.wordpress.com

Bagi pemula dalam dunia perbloggeran saya sarankan untuk memakai/memilih 2 jasa di atas karena kemudahan yang ditawarkan oleh masing-masing jasa tersebut. Adapun yang akan saya bagikan saat ini adalah tips atau cara belajar membuat website di local komputer (PC) kita.
Sebelum kita berikan tutorial ini ada baiknya teman2 mengetahui dulu apa pengertian domain dan hosting (server).
Arti istilah Domain dianggap berkaitan erat dengan pengertian berikut:

Daerah, wewenang. Satuan organisasi dengan tanggung jawab administrasi untuk penamaan jaringan atau host. Nama unik untuk memastikan alamat di halaman web di internet. Domain ini terdiri dari 2 atau lebih bagian yang dipisahkan oleh titik. Contohnya mail.yahoo.com, dan www.hotmail.com.
Arti istilah Hosting dianggap berkaitan erat dengan pengertian berikut:
Berasal dari kata host. Komputer yang terhubung dalam jaringan. Memanfaatkan fasilitas yang tersedia dalam suatu komputer yang terhubung dengan jaringan.
Layanan internet untuk penempatan informasi-informasi baik untuk halaman-halaman web, peyimpanan email, database, dll. Untuk sederhananya, anggaplah layanan ini sebagai solusi untuk menempatkan halaman-halaman web anda agar selalu online. Dengan demikian, kita tidak perlu menyediakan satu komputer khusus yang selalu online di kantor atau di rumah anda, melainkan cukup dengan bekerjasama dengan penyedia jasa hosting ini.
Belajar membuat website di local komputer.
Hal ini dimaksudkan sebagai media belajar bagi newbie atau pemula bagi yang sudah berniat dan berminat untuk membuat website. Bekerja di local PC tentu akan menghemat waktu dan uang temen2 karena tidak memerlukan koneksi internet.

1 komentar:

indra 11 September 2009 pukul 23.06  

sip..sip.. nambah ilmu lagi niyh. Thanks banget atas infonya.


Search Engine Optimization and SEO Tools

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.